Enter your keyword

(Bahasa) Rektor UNJ sampaikan 3 pesan dalam pelantikan koorprodi di lingkungan UNJ

(Bahasa) Rektor UNJ sampaikan 3 pesan dalam pelantikan koorprodi di lingkungan UNJ

(Bahasa) Rektor UNJ sampaikan 3 pesan dalam pelantikan koorprodi di lingkungan UNJ

Humas UNJ, Jakarta- Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ menyampaikan tiga pesan pada pelantikan Koordinator Program Studi di lingkungan UNJ, ia mengatakan yang ke-1 ialah menjaga marwah akademik, karena Pascasarjana UNJ adalah Pascasarjana yang paling tua yang ada di LPTK, bahkan Pascasarjana UNJ menjadi benchmark atau tolak ukur atau acuan beberapa program studi yang disegani dan paling tua ialah Teknologi Pendidikan, PKLH beserta turunannya seperti Manajemen Lingkungan, Manajemen Pendidikan dan beberapa program studi lain. Dalam menjaga marwah akademik caranya dengan menjunjung tinggi kaidah dan mutu akademik, baik di dalam proses pembelajaran tidak hanya dosen yang ada di UNJ, tetapi dengan mengundang praktisi atau ahli dari luar UNJ, mengundang sebanyak mungkin untuk membekali mahasiswa pascasarjana kita.

Selanjutnya yang ke-2 meningkatkan layanan. Berikan layanan terbaik kepada mahasiswa Pascasarjana kita, saya tegaskan jangan berharap imbalan apalagi minta-minta, berikan pelayanan yang terbaik baik di dalam maupun di luar kampus, karena di dalam agama memberikan pelayanan yang baik merupakan sebuah ibadah. Dan terakhir tentu loyalitas terhadap pimpinan, siapa pun pimpinannya. Karena dengan loyalitas maka akan terjadi sinergitas untuk membangun program-program akan lebih baik, karena kita sebentar lagi menjadi PTN-BH.

Foto Prof. Komarudin ketika menyampaikan pidato pelantikan

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Koordinator Program Studi di lingkungan UNJ yang digelar pada Jumat, 20 Januari 2023 di Aula Latief Hendraningrat lantai 2 turut dihadiri oleh, ketua senat UNJ, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur pascasarjana, para kepala Biro dan pejabat lainnya dilingkungan UNJ.

Foto ketika penyerahan serah terima jabatan

Adapun pejabat yang dilantik dan diberhentikan dengan hormat antara lain, berdasarkan SK No. 499/UN39/HK.02/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan koordinator program studi Magister (S2) dan Doktor (S3) di lingkungan Pascasarjana UNJ periode 2023-2027. Dan SK No. 500 /UN39/HK.02/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan koordinator program studi S1 PGPAUD FIP UNJ periode 2019-2023. Untuk daftar namanya sebagai berikut:

Pada surat keputusan tersebut, menyatakan memberhentikan dengan hormat kepada:

  1. Dr. Shafruddin Tajuddin, M.A. diberhentikan dari jabatan Koordinator Program Studi Magister (S2) Linguistik Terapan Pascasarjana Periode Tahun 2019--2023.
  2. Prof. Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd. diberhentikan dari jabatan Koordinator Program Studi Doctor (S3) Linguistik Terapan Pascasarjana Periode  Tahun 2019--2023.
  3. Prof. Elindra Yetti, M.Pd. diberhentikan dari jabatan koordinator Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) FIP UNJ Periode Tahun 2019--2023.
  4. Dr. Moch Sukardjo, M.Pd. diberhentikan dari jabatan Koordinator Program Studi Doktor (S3) Teknologi Pendidikan Pascasarjana Periode Tahun 2019--2023.
  5. Prof. Yuliano Nurani, M.Pd. diberhentikan dari Jabatan Koordinator Program Studi Sarjana (S1) PGPAUD FIP Periode Tahun 2019--2023.

Mengangkat

  1. Prof. Dr. Henita Rahmayanti, M.Si diangkat dalam Jabatan koordinator Program Studi Magister (S2) Pendidikan Lingkungan Pascasarjana Periode Tahun 2023--2027.
  2. Dr. Ir. Mahidyah, M.kes. diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Magister (S2) Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Pascasarjana Periode Tahun 2023--2027.
  3. Prof. Dr. Novi Anoegrajekti, M.Hum. diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Magister (S2) Linguistik Terapa Pascasarjana Periode Tahun 2023--2027.
  4. Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd. diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Magister (S3) Linguistik Terapan Pascasarjana Periode Tahun 2023--2027.
  5. Dr. Suryadi diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Pascasarjana Periode Tahun 2023—2027.
  6. Prof. Dr. Hamidah, S.E., M.Si diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Doktor (S3) Ilmu Manajemen Pascasarjana Periode Tahun 2023—2027.
  7. Prof. Dr. Yuliani Nurani, M.Pd. diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana Periode Tahun 2023-2027
  8. Prof. Dr. Robinson Situmorang, M.Pd. diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Doktor (S3) Teknologi Pendidikan Periode Tahun 2023—2027.
  9. Prof. Dr. Mohamad Syarif Sumantri, M.Pd. diangkat dalam jabatan Koordinator Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Dasar Pascasarjana Periode Tahun 2023-2027.
  10. Dr. Phil. Sri Indah Pujiastuti, S.Pd., M.Pd. diangkat dalam jabatan koordinator Program Studi Sarjana (S1) PGPAUD FIP Periode Tahun 2019—2023.

Foto bersama diakhir sesi pelantikan

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ berterimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian luar biasa terhadap Pascasarjana dalam membangun akademik UNJ. Tentu terdapat suka duka dan makna yang akan menjadi legacy di dalam pascasarjana UNJ. Mudah-mudahan menjadi amal jariyah dan bekal untuk kemudian hari. Dan kepada pejabat baru, selamat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.