Enter your keyword

(Bahasa) Pelantikan Wakil Rektor I,II,III,IV, Ketua LP3M, dan LPPM 2019-2023

(Bahasa) Pelantikan Wakil Rektor I,II,III,IV, Ketua LP3M, dan LPPM 2019-2023

(Bahasa) Pelantikan Wakil Rektor I,II,III,IV, Ketua LP3M, dan LPPM 2019-2023

Sorry, this entry is only available in Bahasa For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Humas UNJ (18/10/2019) – Universtias Negeri Jakarta (UNJ) melangsungkan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Rektor I, II, III, IV, serta Ketua Lembaga  Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M)  dan Lembaga Penelitian dan Pengaabdian Masyarakat (LPPM). Acara ini dilaksanakan di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ, pada Jumat, 18 Oktober 2019. Pelantikan dan serah serah terima dilakukan oleh Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si., dan disaksikan oleh Ketua Senat UNJ, Prof, Hafid Abbas, Dekan Fakultas, Kepala Unit, Lembaga, Biro, dan seluruh sivitas Akademika UNJ.
Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor 1032/UN39/KP.08.01/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil  Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga Universitas Negeri Jakarta Periode Tahun 2019-2023. Rektor UNJ menimbang, mengingat, memperhatikan, memutuskan dan menetapkan, memeberhentikan dengan hormat:
1. Dr. Achmad Ridwan, M.Si.,. Wakil Rektor I dan IV
2. Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif. M.Pd., Wakil Rektor III
3. Prof. Dr. Suyono, M.Si., Dekan FMIPA UNJ
4. Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M,Si., Dekan FIK UNJ
5. Dr. Muhammad Zid, M.Si., Dekan FIS UNJ
6. Dr. Agus Dudung R, M.Pd., Dekan FT UNJ
7. Dr. Totok Bintoro, M.Pd., Kepala LP3M UNJ
8. Dr. Ucu Cahyana, M.Si., Kepala LPPM
Serta pejabat yang baru atau yang menggantikan sebelumnya:
1. Prof. Dr. Suyono, M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik
2. Dr. Agus Dudung R, M.Pd., sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum & Keuangan
3. Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si., sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan
4. Dr. Totok Bintoro, M.Pd., sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan & Kerjasama
5. Dr. Muhammad Zid, M.Si., sebagai Kepala LP3M
6. Dr. Ucu Cahyana, M.Si., sebagai Kepala LPPM
Pada pelantikan dan serah terima jabatan ini, Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si., menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru, “kita bersyukur kepada Allah karena senantiasa diberikan kemampuan untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memajukan UNJ”. Beliau juga mengatakan bahwa ini adalah anugerah, karena amanah sebagai wakil rektor dan ketua lembaga di Universitas Negeri Jakarta bisa jadi musibah untuk yang diamanahkan, sebagai pejabat maka dari itu kita jangan lupa selipkan “Innalillahi wa innailaihi roji”un “ agar apa yang kita  emban akan selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Dalam kabinet baru ini, Dr. Komarudin menjelaskan, kita mempunyai tantangan yang cukup berat kedepannya. Pertama, untuk menaikkan reputasi UNJ menjadi A dan peringkat yang lebih baik, serta menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) terdepan. Kedua, dari sisi tata kelola. Kedepannya kita harus modernisasi di dalam pengelolaan universitas, salah satunya akan mengaudit seluruh data setiap 100 hari, sehingga dalam 100 hari UNJ sudah mempunyai hasil untuk action plan ke langkah berikutnya. “Dengan kerjasama dan gotong royong dari seluruh pihak, baik pejabatnya, fakultas, maupun program studi, saya yakin kita bisa memajukan reputasi UNJ setinggi-tingginya” jelas Komarudin.
Tidak lupa kepada pejabat lama, Dr. Komarudin, juga mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan selama masa jabatannya. Pelantikan dan serah terima jabatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh undangan dan sivitas akamedika yang hadir kepada para pejabat baru.