Enter your keyword

(Bahasa) Groundbreaking Pembangunan Sarana dan Prasarana SMP-SMA Labschool YP UNJ Cirendeu, Tangsel

(Bahasa) Groundbreaking Pembangunan Sarana dan Prasarana SMP-SMA Labschool YP UNJ Cirendeu, Tangsel

(Bahasa) Groundbreaking Pembangunan Sarana dan Prasarana SMP-SMA Labschool YP UNJ Cirendeu, Tangsel

Humas UNJ (12/11/2019) – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bersama PT. Bressindo Media Edukasi melakukan Groundbreaking Pembangunan Sarana dan Prasarana SMP-SMA Labschool YP UNJ di Kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, pada Selasa, 12 November 2019. Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si., jajaran Wakil Rektor, serta para kolega, Direktur Utama PT. Bressindo Media Edukasi, Trisetyani Budiutami, SE., Ketua Yayasan Media Edukasi Bangsa, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU, CME, MMS., dan Direktur Finance & HR Produksi Film Negara, Pardomuan Sihombing,
Dr. Arissetyo Nugroho, Ketua Yayasan Edukasi Karakter Bangsa, dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan karakter SDM unggul di era 4.0 diperlukan model Pendidikan yang dapat memberikan kekhususan berbasi kompetensi dalam setiap proses belajar mengajarnya. “kami sadar, untuk mencapai tersebut diperlukan kerja sama dari semua pihak yang bersedia dan bersinergi dalam program Pendidikan khusus di bidang masing-masing, dan alhamdulillah beberapa pihak sudah bersedia” ujar Aris. Beliau juga berharap proses pembelajaran yang ada di SMP-SMA Labschool Cirendeu dapat menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing.

Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si., menyampaikan bahwa akan terus mengawal pembangunan Gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu hingga bisa menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan standar pendidikan nasional. “Ini merupakan Gedung Labschool yang ketiga. Jadi kita akan mengawal pembangunan fisik supaya sesuai standar. Lalu, ketika sudah berdiri akan menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan standar Labschool yang pertama memenuhi standar nasional pendidikan, lalu ditambah dengan mengembangkan pendidikan karakter dan kemudian upaya optimalkan siswa untuk kembangkan potensi sesuai dengan potensi masing-masing” jelas Komarudin.

Gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu ini akan berdiri di atas lahan seluas 9600meter persegi. dengan kapasitas kelas SMP dan SMA masing-masing 18 kelas, ditambah dengan fasilitas indoor stadium, outdoor futsal, basketball, laboratorium dan digital perpustakaan. Labschool ini berkonsep smart school, yang didukung dengan fasilitas digital, yakni program start up dan bisnis edukatif. Pembangunan Gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu akan memakan waktu selama delapan bulan, namun para calon siswa bisa mulai mendaftar di bulan Januari 2020. Sebagai simbolisasi dimulainya pembangunan, Rektor UNJ, Dr. Komarudin., Direktur Utama PT. Bressindo Media Edukasi, Trisetyani Budiutami, SE., Ketua Yayasan Edukasi Bangsa, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, Ketua Yayasan Supersemar, Soebagyo, SH., dan Soehardjo Soebardi beserta istri, menekan tombol sirine tanda diresmikannya groundbreaking pembangunan Gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu, Tangerang Selatan.