Enter your keyword

[:in]UNJ Selenggarakan Rapat Kerja Evaluasi Tahun 2023[:]

[:in]UNJ Selenggarakan Rapat Kerja Evaluasi Tahun 2023[:]

[:in]UNJ Selenggarakan Rapat Kerja Evaluasi Tahun 2023[:]

Humas UNJ, Jakarta – Menjelang akhir tahun, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan rapat kerja evaluasi kerja UNJ tahun 2023. Rapat dan evaluasi kerja tahun ini bertajuk “Mandiri Menuju Reputasi International 2024”. Acara tersebut digelar selama 3 hari yaitu pada tanggal 13—15 Desember 2023 dan bertempat di Naraya Ballroom UTC UNJ lantai 8.

Dalam rapat kerja evaluasi tahun ini, hadir 3 narasumber yakni Ir. Suharti, M.A., Ph.D selaku Sekertaris Jenderal Kemendikbudristek RI, Drs. Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D selaku Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan BAPPENAS dan Prof. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI). Sementara dari internal dihadiri, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, Prof. Ahman Sya selaku Sekretaris Senat, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Wakil Dekan, Kepala UPT, para Kepala Kantor dan para pejabat lainnya di lingkungan UNJ.

Mengawali acara, Prof. Fahrurrozi selaku Wakil Rektor UNJ Bidang Perencanaan dan Kerja sama dalam laporannya menyampaikan acara ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 13-15 Desember 2023 yang diikuti para pimpinan di lingkungan UNJ, baik Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, dan Dekan yang nantinya akan melaporkan kinerja selama 1 tahun terhitung Januari – Desember 2023. Laporan yang akan disampaikan para pimpinan ini sangat penting dalam rangka untuk melihat kinerja setiap tahun dan diharapkan laporan ini sebagai memorandum akhir jabatan.

Prof. Fahrurrozi mengatakan tema yang diusung dalam rapat kerja pada tahun ini yaitu “Mandiri Menuju Reputasi International 2024” dalam rangka UNJ menuju PTNBH, tentu diperlukan adanya kemandirian didalam berbagai aspek. Selanjutnya bereputasi, harapannya UNJ bisa menjadi perguruan tinggi yang bisa bereputasi tentunya membutuhkan dukungan berbagai pihak yang ada di UNJ. Oleh karena itu, laporan akhir tahun 2023 ini bisa menjadi penyesuaian untuk memulai tahun 2024 menuju perguruan tinggi yang bereputasi.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ memberikan arahannya dan menyampaikan bahwa harus dilakukan evaluasi kinerja karena kita sebagai organisasi publik yang harus mempertanggungjawabkan kinerja kepada masyarakat dan pemerintah, maka kita senantiasa harus melakukan evaluasi sampai titik mana kita saat ini. Selanjutnya, untuk menyusun anggaran tahun 2024 mengacu pada hasil evaluasi tahun ini, rencana strategis atau strategi bisnis.

“Mudah-mudahan di tahun 2024, UNJ menjadi PTNBH bisa ditetapkan oleh Presiden. Dengan begitu, maka kita harus menengok tema rapat kerja tahun ini. Kita harus mandiri terutama dalam hal keuangan. Bagaimanapun keuangan akan menjadi penopang utama, banyak strategi yang harus dilakukan selain optimalisasi aset dan unit bisnis.” ucap Prof. Komarudin.

Acara rapat kerja dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yakni Ir. Suharti, M.A., Ph.D selaku Sekertaris Jenderal Kemendikbudristek RI yang membawakan materi mengenai “Penguatan Tatakelola Keuangan Menuju Kemandirian Universitas (PTNBH)”, Drs. Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D selaku Deputi Bidang Pembangunan Manusia yang membawakan materi mengenai “Pengembangan Universitas Menuju World Class University” dan Prof. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI yang membawakan materi mengenai “Kiat Sukses dalam Pemeringkatan Word Class University Rangking”.

Selanjutnya, presentasi oleh pimpinan pusat dan unit di lingkungan UNJ, Launching International Website UNJ dengan laman https://www.unj.ac.id/international/ serta pembahasan rencana anggaran 2024.