Enter your keyword

UNJ Gelar Workshop Strategi Pencapaian Target IKU Tahun 2024

UNJ Gelar Workshop Strategi Pencapaian Target IKU Tahun 2024

UNJ Gelar Workshop Strategi Pencapaian Target IKU Tahun 2024

Humas UNJ, Jakarta – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Kantor Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama menggelar acara Workshop yang mengangkat tema “Strategi Pencapaian Target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2024”. Workshop yang digelar dalam upaya meningkatkan pencapaian target IKU tahun ini diadakan pada Rabu, 15 Mei 2024 secara hybrid online via zoom meeting Dan luring bertempat di Ruang Sidang LP3M UNJ, Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 4.

Hadir dalam acara workshop antara lain Sekretaris LP2M, Sekretaris LP3M, Koorpus Penjamin Mutu, para Wakil Dekan serta para Korprodi masing-masing fakultas. Workshop ini bertujuan untuk memperoleh banyak ilmu bagaimana cara agar nilai IKU bisa menjadi juara serta langkah-langkah yang harus dilakukan selama 1 tahun kedepan sejak Januari – Desember.

Mengawali acara, Prof. Fahrurrozi selaku Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama menyampaikan bahwa IKU ini merupakan hajat dari semua unit yang ada dibawah Kemendikbudristek dan selalu menjadi cerminan dari universitas terkait dengan kinerja yang mencakup 8 aspek. Tentu IKU yang sudah ditandatangani oleh Rektor bersama Irjen hendaknya bisa diimplementasikan di lapangan baik itu oleh prodi, fakultas maupun lembaga. Maka dari itu, perlu ada strategi agar yang menjadi target IKU bisa tercapai.

Wakil Rektor IV menegaskan UNJ sangat komit terhadap IKU ini, UNJ juga cukup signifikan memberikan reward kepada unit pemenang IKU. Mudah-mudahan dengan adanya beberapa strategi yang diberikan oleh narasumber dalam mencapai target IKU, tim dari fakultas berlomba-lomba untuk memenangkan IKU. Rektor mengarahkan untuk tahun 2024, kita akan mencoba untuk melihat dan memonev capaian IKU pertriwulan. Rektor berharap tolak ukurnya semakin jelas serta dokumen yang dilampirkan semakin baik. “Semoga dengan workshop hari ini semakin meningkatkan kinerja kita untuk kemudian nantinya menjadi bagian dari UNJ yang bereputasi di kawasan Asia.” tutup Prof. Fahrurrozi.

Acara dilanjutkan paparan materi seputar IKU oleh Franova Herdiyanto, S.Kom., M.T.I selaku Pj. Data dan Informasi Pendidikan Tinggi Dirjen Dikti Riset dan Teknologi Kemendikbudristek.