Enter your keyword

Penutupan Dies Natalis UNJ ke-57, semoga menjadi momentum bagi sivitas UNJ untuk meningkatkan kampus yang unggul, berprestasi dan bereputasi di Kawasan Asia

Penutupan Dies Natalis UNJ ke-57, semoga menjadi momentum bagi sivitas UNJ untuk meningkatkan kampus yang unggul, berprestasi dan bereputasi di Kawasan Asia

Penutupan Dies Natalis UNJ ke-57, semoga menjadi momentum bagi sivitas UNJ untuk meningkatkan kampus yang unggul, berprestasi dan bereputasi di Kawasan Asia

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan kegiatan penutupan Dies Natalis yang ke-57 tahun pada Kamis, 17 Mei 2021 di ruang serbaguna Gedung Olah Raga (GOR) Kampus B UNJ.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis UNJ ke-57 tahun dimulai sejak bulan April 2021 hingga Juni 2021. Dengan mengusung tema “Unggul dan Bereputasi”. Selama menyelenggarakan Dies Natalis ke-57, UNJ menghadirkan sederet kegiatan akademik dan non-akademik dalam perayaannya. Beberapa kegiatan akademik tersebut diantaranya adalah:

1) peluncuran Edura TV yang bertepatan pada hari pendidikan nasional, 2 Mei 2021;

2) Seminar nasional dengan tema “Peta Jalan Pendidikan Nasional pada tahun 2035” yang diadakan pada tanggal 5 Mei 2021 dan menghadirkan para narasumber ahli, seperti diantaranya Prof. Ir. Nizam, M.Sc, Ph.D (DIRJEN Pendidikan Tinggi), Ir.Syaiful Huda (Ketua komisi X DPR RI), dan Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd (Duta Besar Indonesia untuk Uzbekistan). Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan internasional secara daring;

3) Seminar nasional dengan tema “Strategi Pendidikan Maritim dalam pengembangan SDM unggul pada Masyarakat Pesisir” yang diadakan pada tanggal 27 Mei 2021 dengan menghadirkan Ir.Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan RI) sebagai pembicara kunci dan beberapa pejabat nasional, termasuk wakil gubernur DKI, Ir.H. Ahmad Riza Patria, sebagai narasumber;

4) Kegiatan bedah buku “Dārul Mịṡāq: Indonesia Negara Kesepakatan” yang diawali oleh sambutan oleh Prof.Dr. KH Makruf Amin, sebagai Wakil Presiden RI.

Sementara itu kegiatan puncak Dies Natalis UNJ ke-57 tahun diadakan pada tanggal 20 Mei 2021 yang dibuka dengan ucapan selamat dari Ir. Joko Widodo, Presiden RI dan Prof. Dr. KH.Makruf Amin, Wakil Presiden RI.

Dengan beragam kegiatan akademik dan non-akademik yang telah dilaksanakan, UNJ berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa Indonesia demi terwujudnya kualitas SDM yang mumpuni dan kemashalatan masyarakat luas. Sebagai universitas bereputasi nasional, UNJ memiliki tanggung jawab moral untuk berperan serta aktif dalam upaya peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui jalur akademik.

Seiring dengan berakhirnya rangkaian kegiatan Dies Natalis UNJ ke-57 tahun, maka pada Kamis, 17 Juni 2021, diadakan acara penutupan harlah UNJ. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring secara terbatas. Acara ini dibuka dengan sambutan rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. Dalam sambutannya, Rektor UNJ memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang turut mensukseskan kegiatan Dies Natalis UNJ ke-57 tahun ini.Kegiatan berlangsung meriah dengan dipandu oleh Narji Cagur sebagai MC serta penampilan karya dari para mahasiswa dan dosen dari Program Studi Tata Busana dan Rias Fantasi yang menjadi salah satu program studi unggulan dalam bidang vokasi di UNJ.

Acara ini turut dimeriahkan juga oleh penampilan Ika “Dangdut Academy”, Stand Up Commedy UNJ dan pembagian hadiah lawang bagi seluruh civitas akademika UNJ. Acara penutupan ini dihadiri secara luring oleh para Ketua Lembaga, Para Dekan di lingkungan UNJ, Direktur Pascasarjana dan para pejabat lainnya di lingkungan UNJ serta segenap mahasiswa dan alumni UNJ dari seluruh Indonesia dan internasional secara daring.

"Dengan perayan Dies Natalis ke-57 UNJ, semoga ini menjadi momentum dan motivasi bagi sivitas UNJ untuk meningkatkan kampus yang unggul, berprestasi dan bereputasi di Kawasan Asia."ujar Rektor UNJ, Prof. Komarudin, M.Si.