Enter your keyword

How to Build A Social Media Strategy in 2022

How to Build A Social Media Strategy in 2022

How to Build A Social Media Strategy in 2022

Humas UNJ, Jakarta-Universitas Negeri Jakarta (UNJ) selenggarakan workshop dengan  tajuk “How to Build A Social Media Strategy in 2022”. Acara yang diadakan pada Rabu, 13 Juli 2022 diadakan secara Hibrid, untuk daring disiarkan melalui kanal Youtube Edura TV UNJ dan Zoom live stream. Sementara yang luring diadakan di Gedung UTC lantai 8 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada workshop ini menghadirkan narasumber Shaheen Hattoun Zabourdine selaku Project Manager in Communication Parisian Agency dari Prancis dan dimoderatori oleh Dr. Widya Parimita selaku Ketua UPT Bahasa UNJ.

Turut hadir dalam kesempatan ini, para wakil rektor, para kepala kantor dan unit, para sekretaris lembaga dan kantor, para wakil dekan dan direktur pascasarjana. Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia raya dengan khidmat.

Selanjutnya sambutan oleh Dr. Totok Bintoro selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama UNJ, dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop ini terselenggara atas kerja sama kantor Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Negeri Jakarta (LP3 UNJ).

foto Ms. Hattoun Shaheen Zabourdine ketika menyampaikan materi

Kami sangat senang dengan hadirnya Ms. Hattoun Shaheen Zabourdine yang telah bersedia untuk berbagi pengetahuannya, karena ia sangat ahli dibidangnya sebagai praktisi komunikasi. Kami juga ingin berterima kasih kepada ibu Ida Digon Diaspora Indonesia di Perancis, ibu Aam Amaningsih, Ph.D dari LP3 UNJ yang telah membantu, mengundang dan mengatur program workshop ini.

Media sosial memainkan peran penting dalam kehidupan setiap manusia. Kemudahan dan kenyamanan untuk mengakses dan menyediakan informasi dan komunikasi, bahkan Dosen dan mahasiswa bisa terhubung dan dengan platform ini juga dapat digunakan untuk proses pembelajaran.

Foto ketika penyerahan plakat. dari kiri bu Ida Digon, tengah Aam Amaningsih, Ph.D, kanan Ms. Hattoun Shaheen Zabourdine

Media sosial selain sebagai media untuk berinteraksi dari hal biasa sampai bertukar ilmu pengetahuan dan informasi, sosial media juga menyediakan beragam informasi mengenai penelitian-penelitian. Media sosial juga dapat dijadikan alat promosi yang sangat baik karena jangkauan sangat luas bisa antar negara bahkan benua. Dan bisa juga mencari informasi apa yang ada di universitas kita.

“saya berharap, workshop ini menghasilkan ide dan manfaat untuk membangun strategi media sosial di tahun 2022 untuk para stakeholder berkenan hadir secara luring dan daring,” Tutup Dr. Totok Bintoro dalam pidatonya.

Acara dilanjutkan paparan oleh Ms. Hattoun Shaheen Zabourdine dan foto bersama pada akhir acara.