Enter your keyword

(Bahasa) UNJ Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Melalui UNJ Award 2022

(Bahasa) UNJ Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Melalui UNJ Award 2022

(Bahasa) UNJ Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Melalui UNJ Award 2022

Humas UNJ, Jakarta-seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimulai pada 2015, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menyelenggarakan pemberian penghargaan kepada mahasiswa dan dosen UNJ melalui rangkaian kegiatan UNJ Award. UNJ Award Tahun 2022 ini mengusung tema “Adaptif dan Berprestasi untuk UNJ Bereputasi di Kawasan Asia”.

Acara yang diadakan pada Kamis, 21 April 2022 yang bertepatan juga dengan Hari Kartini ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Tenis Kampus B UNJ. Kegiatan ini juga disiarkan secara daring melalui kanal YouTube "Kemahasiswaan UNJ Channel".

Kegiatan UNJ Award 2022 ini dihadiri oleh Rektor UNJ, Ketua Senat UNJ, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Para Kepala Biro, para Wakil Dekan III dilingkungan UNJ, Para Koordinator dan Sub Koordinator Layanan Kemahasiswaan, para Dosen Pembimbing, dan Ketua Forum Gedung G.

Sementara itu turut mengundang juga mitra UNJ, antara lain Dekan Akademi Bisnis, Risiko & Kemitraan BNI Corporate University, Manajer Knowledge Management & Learning Infrastruktur Pertamina, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung (JIEP), Pimpinan Cabang Bank BNI UNJ, Pimpinan cabang Bank BTN UNJ, dan Pimpinan cabang Bank Mandiri UNJ.

Pada kesempatan kegiatan ini, Shandy Aditya, BIB., MPBS selaku Staf Pengembang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga panitia UNJ Award 2022, mengatakan bahwa UNJ Award 2022 kali ini sangat melibatkan seluruh mahasiswa aktif maupun alumni. Dengan system one student one vote. Lebih dari 15.000 vote berpartisipasi dalam menentukan para favoritnya untuk 7 kategori. Mudah-mudahan hal ini dapat dijadikan benchmark untuk para dosen juga mahasiswa agar lebih semangat dalam mengikuti kompetisi di tahun berikutnya, ungkap Shandy Aditya, BIB, MPBS.

Sementara itu dalam sambutan dan sekaligus laporan kegiatan, Dr. Abdul Sukur, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, mengatakan bahwa maksud dan tujuan UNJ Award ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mencapai prestasi pada minat, bakat, dan penalaran kemampuannya dalam bidang tertentu yang menambah wawasan keilmuan dan memberikan motivasi pada mahasiswa berprestasi agar terus meningkatkan prestasinya baik ditingkat nasional maupun internasional, yang tentunya dapat mengharumkan almamater UNJ yang kita cintai bersama, ujar Dr. Abdul Sukur.

Lanjut, UNJ Award 2022 ini merupakan yang ke-7, dan terdapat 7 kategori nominasi diantaranya: 1) Bidang Teknologi dan Penalaran; 2) Kewirausahaan; 3) Seni; 4) Keolahragaan; 5) Minat Khusus; 6) Organisasi Terfavorit; dan 7) Fakultas Terfavorit Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

"Dimana sebelumnya, para nominator berdasarkan dari pengisian data prestasi tahun 2021 pada Simpresmawa dan melalui pengumpulan suara dari setiap kategori. Terdapat sejumlah 15.014 suara atau voters dari unsur mahasiswa dan dosen. Selanjutnya melalui kesempatan yang baik, UNJ juga memberikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi dalam memberikan yang terbaik bagi UNJ, khususnya pada pengembangan bidang kemahasiswaan serta dalam mendorong implementasi MBKM. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada para mitra UNJ, mahasiswa dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan yang ketiga kepada dosen pembimbing inspirasi,” Tutup Dr. Abdul Sukur.

Foto Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ memberikan penghargaan kepada mitra UNJ

Sementara itu Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ dalam sambutannya mengatakan kami sebagai pimpinan tentu sangat menghargai prestasi yang sudah ditoreh oleh seluruh mahasiswa UNJ, termasuk lembaga yang mewadahi mahasiswa, termasuk fakultas yang membina mahasiswa. Oleh karena itu tiap tahun senantiasa diberikan penghargaan atau Award.

"Selamat kepada para pemenang, semoga Award ini dapat menambah motivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama unj, kepada mereka yang belum terpilih agar tetap semangat karena sesungguhnya sukses itu masih menunggu usaha dan ikhtiar yang sungguh-sungguh bagi orang yang tekun dan semangat untuk meraihnya,” pesan Prof. Komarudin.

Berikut beberapa pemenang nominasi UNJ Award 2022, yaitu:

  • Pemenang Nominasi Bidang Teknologi dan Penalaran: Batavia Team;
  • Pemenang Nominasi Bidang Kewirausahaan: Tandatangan.io;
  • Pemenang Nominasi Bidang Seni: Talitha Yasmin;
  • Pemenang Nominasi Bidang Keolahragaan: Farah Amalia Salsabila Putri;
  • Pemenang Nominasi Bidang Minat Khusus: Nida Karima Salsabila;
  • Pemenang Nominasi Fakultas Terfavorit Bidang Kemahasiswaan dan Alumni: Fakultas Teknik;
  • Pemenang Nominasi Organisasi Terfavorit: KPM.

Penghargaan untuk Dosen Pembimbing:
1. Aam Amaningsih Jumhur., Ph.D
2. Ns, Sri Rahayu, M.Biomed.
3. Dra. Nursilah, M.Si.
4. Shandy Aditya, BIB., MPBS.
5. Vania Zulfa, S.Pd., M.Pd.
6. Dr. Diana Vivanti Sigit, M.Si.
7. Dr. R. A. Murti Kusuma W, S.IP., M.Si.
8. Dr. Aip Badrujaman, M.Pd
9. Dr. Widya Parimita, SE., M.PA
10. Dr. Fahmy Fachrezzy, M.Pd
11. Mastri Juniarto, M.Pd
12. Hendro Wardoyo, M.Pd

Penghargaan pengabdian Kpada Masyarakat diberikan kepada:
1. Community Development UNJ;
2. Kota Peradaban FIP;
3. Desa Binaan FMIPA;
4. Rumah Belajar Ceria PGSD;
5. Community Development FE;
6. Community Development Rumah Cahaya FBS;
7.Community Development FT;
8. Kelompok Sosial Pecinta Anaka;
9. KSR PMI Unit UNJ;
10. Penggerak Olahraga FIK;
11. LLMP Pendidikan Masyarakat.