Enter your keyword

(Bahasa) Program Road Show antara Duta FIS dan FIS Media Center Bersama Ketua LPPM UNJ

(Bahasa) Program Road Show antara Duta FIS dan FIS Media Center Bersama Ketua LPPM UNJ

(Bahasa) Program Road Show antara Duta FIS dan FIS Media Center Bersama Ketua LPPM UNJ

Humas UNJ, Jakarta - pada  Rabu, 24 November 2021  Road Show Duta FIS UNJ dan FIS Media Center, berlangsung dalam bentuk wawancara dengan Pimpinan Fakultas, Pimpinan Lembaga dan Pimpinan Universitas.  Naila Nurhaliza, Wakil I Duta FIS UNJ 2022, dan M. Teuku Luthfi, Juara I Duta FIS  UNJ 2022, bersama tim FIS Media Center, Muthia Roseli dan Prameswari mewawancarai Prof. Dr. Ucu Cahyana M.Si.

Prof. Dr. Ucu Cahyana, M.Si saat diwawancarai,  menjelaskan latar belakang dibentuknya LPPM, tugas dan fungsi LPPM, inovasi, dan program apa saja yang sudah berjalan dan nantinya akan dikembangkan oleh  LPPM, agar LPPM terus berkembang, di tengah persaingan  dengan ribuan universitas lainnya.

Latar belakang dibentuknya LPPM yakni sebagai bentuk wadah dan pembinaan bagi seluruh dosen agar bisa meneliti, melakukan pengabdian, inovasi dan membangun jejaring kerja sama followers, atau bisa diartikan membentuk relasi baru. LPPM mengusahakan untuk membangun kerja sama antar dosen yang ada di UNJ untuk berkolaborasi bersama dosen dari universitas lain, dan akan lebih bekerja sama dengan dunia usaha dan industri.

Harapan Prof. Ucu Cahyana ke depan, keberadaan  LPPM dapat mengembangkan program yang dapat  membantu para dosen dalam melakukan penelitian dan pengabdian.    Kami berharap LPPM terus didukung  oleh seluruh dosen, Pimpinan Fakultas dan Universitas.

Satu pesan yang disampaikan Ketua LPPM UNJ,  Prof. Ucu Cahyana, untuk para dosen adalah tetap semangat  untuk meneliti, menghasilkan  publikasi yang bereputasi internasional, dan meningkatkan produk riset inovasi.  Penelitian Dosen  UNJ harus melibatkan juga mahasiswa di dalamnya, agar mahasiswa sejak dini memiliki pengalaman penelitian dan pengabdian.

Di Kesempatan terpisah, Dekan FIS UNJ, Prof. Sarkadi, menyambut baik kegiatan Road Show Duta FIS UNJ dan FIS Media Center, berlangsung dalam bentuk wawancara dengan Pimpinan Fakultas, Pimpinan Lembaga dan Pimpinan Universitas. Kegiatan ini selain melatih mahasiswa untuk memiliki ketrampilan berkomunikasi interpersonal, juga dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada Duta FIS dan FIS Media Center.

"terima kasih kepada pimpinan fakultas, lembaga dan universitas yang mendukung kegiatan-kegiatan Road Show Duta FIS UNJ dan FIS Media Center, banyak ilmu yang berguna dan pengalaman yang berharga, didapatkan oleh Duta FIS dan FIS Media Center dalam kegiatan ini. Selepas kegiatan ini di harapkan  Duta FIS dan FIS Media Center memiliki keterampilan dalam membangun networking dan komunikasi interpersonal yang unggul." Ucap Dr. Abdul Haris Fatgehipon selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni .