Enter your keyword

(Bahasa) penandatanganan nota kesepahaman antara PSSI dan UNJ, untuk kemajuan sepak bola indonesia

(Bahasa) penandatanganan nota kesepahaman antara PSSI dan UNJ, untuk kemajuan sepak bola indonesia

(Bahasa) penandatanganan nota kesepahaman antara PSSI dan UNJ, untuk kemajuan sepak bola indonesia

Humas UNJ (18/08/2021) – Hari Kamis, (18/08) telah berlangsungnya Seremonial Penandatanganan kerja sama antara PSSI dan 7 Universitas yang bergabung didalam LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan), diantaranya dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan STKIP Pasundan.

Acara yang dilaksanakan secara daring lewat zoom live streaming. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum dan para pejabat lainnya dilingkungan PSSI, Para Rektor dan Wakil Rektor pada masing-masing Universitas, dan juga para teman-teman media yang meliput.

Komjen Polisi (Purn.) Dr. Moch Iriawan selaku ketua Umum PSSI menuturkan, ini pertama kali dalam sejarah. sejak PSSI berdiri, baru kali ini adanya kerja sama antara federasi sepak bola dengan perguruan tinggi bidang olahraga, sepak bola khususnya. Dengan adanya Pendidikan yang mumpuni, kita juga nantinya akan menciptakan pelatih Profesional dan memajukan sepak bola Indonesia.Dalam sambutannya, Prof. Komarudin mengatakan “sebagai pimpinan UNJ, kami sangat berbahagia dan berbangga hati dapat bekerjasama dengan PSSI, karena PSSI salah satu pengelola olahraga terbesar di Indonesia, Kami juga mengharapkan beberapa hal, tapi yang utama kami berterimakasih atas kepercayaan untuk melakukan kerja sama upaya memajukan sepak bola indonesia,”

Harapan kami, setelah tanda tangan MoU, semua rancangan kerja sama yang sudah di programkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Beberapa hal yang sudah kami lakukan diantaranya, pembinaan dan pendidikan untuk pelatih, perwasitan dan seluruh awak sepak bola. Beberapa pelatih yang merupakan lulusan dari UNJ, beberapa diantaranya rahmad darmawan dan (alm) Satria Bagdja. Semoga yang muda-muda semoga segera menyusul dalam karir profesionalnya.Didalam upaya peningkatkan prestasi, tidak mungkin lepas dari sains dan teknologi, oleh karena itu sport science yang dimiliki UNJ, silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan sepak bola Indonesia, Kami akan hibahkan keahlian yang kami miliki, tenaga ahli yang kami miliki di Fakultas Ilmu Keolahragaan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Semoga kerja sama memberi manfaat bagi kita semua, terutamanya UNJ dan sepak bola Indonesia." tutur Prof. Komarudin