Enter your keyword

(Bahasa) Duta FIS Melakukan Wawancara dengan Dekan Fakultas Ekonomi

(Bahasa) Duta FIS Melakukan Wawancara dengan Dekan Fakultas Ekonomi

(Bahasa) Duta FIS Melakukan Wawancara dengan Dekan Fakultas Ekonomi

Humas UNJ, Jakarta - Pada 17 November, 2021 Duta Fakultas Ilmu Sosial melakukan wawancara kepada salah satu dekan fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta, yaitu Dr. Ari Saptono SE, M.Pd, selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dilakukannya wawancara ini untuk dapat mengenal lebih dalam Fakultas Ekonomi.

“Fakultas Ekonomi ini berdiri sudah 16 tahun dengan 11 program studi di dalamnya, ada 2 program studi magister, kemudian ada 3 program studi diploma, dan kemudian sisanya program studi S1.” tutur Dr. Ari Saptono SE, M.Pd.

Fakultas Ekonomi memiliki visi dan misi. Visi FE UNJ sendiri yaitu “Penyemai bereputasi penghasil sumber daya manusia berkarakter dan berwawasan global.” dan misinya yaitu “Menyelenggarakan Tri Dharma perguruan tinggi untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang bisnis, ekonomi, dan kependidikan yang berpengetahuan, berwawasan global, berjiwa kewirausahaan, berhati nurani, dan adaptif terhadap perubahan teknologi, berkeahlian, dan berkemaknaan”. Dapat dilihat dari visi dan misinya, Fakultas Ekonomi ingin menciptakan lulusan yang berkarakter dan berwawasan global.

Untuk melancarkan keberlangsungan perkuliahan dan dapat terciptanya lulusan yang berkarakter dan berwawasan global, Fakultas Ekonomi ini berupaya meningkatkan status prodi yang berakreditasi  “A” di BAN-PT ditingkatkan ke Akreditasi internasional. Otomatis untuk mencapai akreditasi internasional program studi ini segala sesuatu yang berkaitan Tri Dharma perguruan tinggi termasuk sarana dan prasarana harus diadakan untuk mencapai akreditasi internasional tersebut.

Pada tahun 2021 ini mahasiswa Fakultas Ekonomi ini mendapatkan prestasi, 7 mahasiswa yang mendapat prestasi secara internasional, 9 mahasiswa mendapat prestasi nasional dan 1 prestasi seputar UNJ. Selain prestasi juga banyak organisasi yang sangat menarik perhatian seperti Econo Channel yang sangat up to date memberikan informasi sampai film terbaru dari Marvel “eternals” sudah ada artikelnya dan juga info beasiswa yang diberikan oleh FE benar-benar sangat membantu karena banyak mahasiswa yang terkadang ingin mendaftar beasiswa tetapi tertinggal informasi.

Fakultas Ekonomi ini sangat cepat tanggap dalam melakukan perubahan dan perkembangan teknologi. Bisa dilihat Fakultas Ekonomi sempat ramai dengan program studi barunya yaitu  “Bisnis Digital” yang sudah dirintis sejak tahun 2019 dan diberikan ijin pendirian program studi pada tanggal 7 Agustus 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 745/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Studi Sarjana Universitas Negeri Jakarta.