Enter your keyword

Yuk Berkenalan dengan Siti Pujawati, Mawapres Utama S1 UNJ 2021

Yuk Berkenalan dengan Siti Pujawati, Mawapres Utama S1 UNJ 2021

Yuk Berkenalan dengan Siti Pujawati, Mawapres Utama S1 UNJ 2021

Humas UNJ (11/03/2021) – Siti Pujawati Nurmalasari, Mahasiswi Pendidikan Musik 2018 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Berhasil menjadi Juara Mawapres Utama S1 pada Pilmapres UNJ 2021.

Pengumuman juara Pilmapres UNJ 2021 diadakan  hari Rabu, 10 Maret 2021 dan termasuk kedalam acara UNJ Award 6.0

Dibalik kesehariannya sebagai mahasiswi yang mempunyai IP sementara 3,93. Siti Pujawati atau akrab dipanggil Puja, ia menjadi salah satu Guru di Suzuki Music Association of Indonesia dan juga menjadi Guru esktrakulikuler biola di SMK Cahaya Sakti. Selain itu, ia memiliki beberapa pengalaman dan prestasi baik di tingkat nasional bahkan internasional. Sebagai berikut: Juara 1 Internasional Online Festival - Concert "All Colours of Art" 2020, Ketua String of Batavia (SOB) periode 2020-2021, Wakil Ketua Batavia Chamber Orchestra periode 2020-2021.

Dalam Pilmapres UNJ 2021, Puja membuat karya tulis ilmiah (KTI) dengan judul “Model Literasi Sound of Indonesia Etnic Music (SONIC) Berbasis Website.”

Yang melatarbelakangi dibuat KTI tersebut dikarenakan kekhawatirnya terhadap generasi muda yang kurang mengenal musik etnic.

Solusi yang ditawarkan puja ialah dengan dibuatnya sebuah  website yang akan menjadi wadah untuk menampung segala jenis music etnic dan juga sebagai bentuk upaya dalam melestarikan budaya bahkan sebagai bahan edukasi untuk generasi muda. karena musik etnic bukan cuma budaya melainkan sebuah identitas suatu suku atau bangsa.

Puja mengatakan, karya tulis ilmiah ini tidak lepas atas bantuan dosen pembimbing dan sangat berterimakasih kepada para dosen prodi, fakultas atas fasilitas dan bimbingan sehingga menjadi bekal dalam Pilmapres UNJ 2021 sehingga menjadi Juara Mawapres Utama S1.

Ia juga membagi kiat-kiatnya yang mungkin berguna untuk calon mawapres berikutnya, diataranya: Bekerja keras, terbuka dalam menerima kritikan, dari kesemua itu yang paling utama ialah doa orang tua dan jangan lupa beribadah.

“selagi menunggu jadwal dibukanya Pilmapres Nasional. Saya terus fokus dan belajar untuk pembekalan tersebut, semoga dapat mengharumkan Almamater UNJ di tingkat Nasional nanti.” tuturnya