Enter your keyword

UNJ Peduli Banjir di Wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang

UNJ Peduli Banjir di Wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang

UNJ Peduli Banjir di Wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang

Humas UNJ (4/1/2020) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan bantuan kepada korban banjir yang terjadi pada awal tahun 2020 yang melanda di wilayah Bekasi. Bantuan diberikan kepada Keluarga Besar UNJ seperti Dosen, Pegawai, Mahasiswa, dan Alumni UNJ yang rumahnya terdampak banjir. Bersama Organisasi Kemahasiswaan UNJ bersinergi dalam gerakan sosial UNJ Peduli untuk merespon bencana yang terjadi. Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Abdul Syukur, Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Ucu Cahyana, Badan Eksekutif Mahasiswa, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia, Resimen Mahasiswa, Pecinta Alam Eka Citra, dan Relawan UNJ Peduli.

Ketika Tim UNJ Peduli datang ke lokasi bencana, air terlihat sudah surut namun terdapat genangan lumpur yang memenuhi jalan perumahan hingga masuk ke dalam rumah, terlihat warga sedang membersihkan kotoran lumpur yang menggenangi halaman rumahnya, dan di tepi jalan masih terdapat barang-barang warga yang terseret arus banjir hingga menutupi beberapa ruas jalan.

Relawan berkeliling dari rumah ke rumah menyerahkan bantuan berupa biskuit, susu, air mineral, dan peralatan kebersihan untuk menunjang pemulihan pasca banjir. Bukan hanya logistik yang diberikan, namun Relawan UNJ Peduli ikut membantu membersihkan lingkungan yang tergenang lumpur dan tumpukan barang-barang. Warga merasa terbantu dengan kehadiran Relawan UNJ Peduli ke daerah mereka.

“Proses penggalangan dana masih terus dilakukan untuk nantinya disalurkan ke daerah lain yang membutuhkan,” kata Slamet. “Kalau ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun silahkan menghubungi Posko UNJ Peduli di Kampus A Universitas Negeri Jakarta Gedung G Lt.1, atau donasi dalam bentuang uang dapat dikirim melalui rekening UNJ Peduli, Bank BTN – 00211 0130 0008367, kemudian Bank Bukopin – 100 2593 421,” tambah Slamet di lokasi bencana.