Tim Petanque UNJ mendominasi dalam perolehan medali pada Kejuaraan Petanque Triple Open FIK UNJ

Tim Petanque UNJ mendominasi dalam perolehan medali pada Kejuaraan Petanque Triple Open FIK UNJ

Tim Petanque UNJ mendominasi dalam perolehan medali pada Kejuaraan Petanque Triple Open FIK UNJ

Kejuaraan Petanque Triple Open Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kategori umum yang diadakan di Lapangan Petanque kampus B UNJ, kejuaraan ini telah menghasilkan beberapa juara dan tim UNJ berhasil mendominasinya.

Untuk kategori umum dilaksanakan pada tanggal 4 Maret diikuti oleh 54 tim dari berbagai daerah seperti Bali, Palembang, Jogja, Solo, Kebumen, Semarang, Tasik, Tanggerang, Kudus, dan lain-lain. Kegiatan itu selesai pada hari yang sama yaitu pada pukul 23.50 WIB. Adapun hasil dalam kegiatan tersebut yaitu, Juara 1 diraih oleh UNJ  A, Peringkat II diraih oleh CTC Jago 4, Peringkat III diraih oleh UNJ B.

Untuk kategori pelajar dilaksanakan pada tanggal 4 s.d. 5 Maret 2017. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 32 tim pelajar, Se-Jabodetabek, Semarang, Kudus dan Kebumen. Adapun hasil dari kategori pelajar Juara 1 diraih oleh Sepatan 2 (Tanggerang), Peringkat II diraih oleh Era 2 (Jakarta Barat), Peringkat III bersama Sepatan 5 dan Kudus 1

Kejuaraan ini dilaksanakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Posma ke-60 ini, saat pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Bona Posma Hutapea, SE, MM, B.Ac selaku sponsor utama, Kepala Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olarhaga (DISPORA DKI Jakarta) Bapak Ondang Ghufron, Ketua Pengprov Petanque DKI Jakarta sekaligus WR III Bapak Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, Dekan FIK Bapak Dr. Abdul Sukur, S. Pd, M. Si, Wakil Dekan III Bapak Mustara Musa, M.Pd, Ketua Umum PB. FOPI Bapak Caca Isa Shaleh, serta Ketua UKO Mahasiswa UNJ M. Isa Ansori dan Samsul Hadi selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi UKO Mahasiswa UNJ.

Pertandingan yang dilaksanakan selama dua hari ini berhasil mengundang peserta dan tamu undangan lebih banyak dari tahun sebelumnya walaupun dengan persiapan yang cukup minim

‘’Alhamdulilah kejuaraan kali ini lebih ramai dari kegiatan sebelumnya, total peserta terdiri dari 86 tim dan alhamdulilah semua undangan yang kami undang semuanya hadir di lokasi. Kekurangan kali ini hanya masalah pada persiapan sih…masih terlalu mepet sama hari H.’’ ucap anom R. Irfansyah selaku panitia seksi petandingan.

Banyaknya peserta kurang berimbang dengan jumlah dari panitia pelaksana. Selain itu panitia mendapatkan double job, selain menjadi panitia mereka juga sebagai peserta.

“Peserta yang ikut sangat banyak, ditambah antusias pesertanya cukup baik tapi dibalik itu agak crowded karena jumlah panitia kita yang lebih sedikit dan ikut juga dalam kejuaraan kemarin” Ujar Andika selaku ketua pelaksana.