UKM UNJ JUARA I LOMBA TARI TRADISIONAL PERBANAS DANCE COMPETITION SE-JABODETABEK DAN BANDUNG

UKM UNJ JUARA I LOMBA TARI TRADISIONAL PERBANAS DANCE COMPETITION SE-JABODETABEK DAN BANDUNG

UKM UNJ JUARA I LOMBA TARI TRADISIONAL PERBANAS DANCE COMPETITION SE-JABODETABEK DAN BANDUNG

 

 

(Jakarta,6 Maret 2017) Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan motivasi dalam menari, “Kreasi Seni Institute Perbanas Jakarta” mengadakan sebuah lomba tari Perbanas Dance Competition. Selain untuk menuntaskan misi kesenian, lomba ini juga ditujukan sebagai promosi kampus Institute Perbanas Jakarta kepada masyarakat.

Lomba tari yang bertemakan “Soul of Creativity in Dancing” diikuti oleh siswa dan mahasiswa se-JABODETABEK dan BANDUNG. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 4 Maret 2017 di Auditorium Unit 3, Institute Perbanas, Jakarta.

Unit Kesenian Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UKM UNJ) ikut berpartisipasi dalam lomba tari Perbanas Dance Competition. Partisipasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan aplikasi dari pembinaan subunit Tari UKM UNJ. Anggota subunit Tari UKM UNJ yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini berjumlah 7 orang, yaitu Indah Novitasari (Tr/34), Sabila Mezura (Tr/34), Bianda Fiarty Asyifanya (Tr/32), Andayani (Tr/33), Anugerahaning Meidy A. (Tr/34), Afifah Bahresy (Tr/31), dan Lilia Vika (Tr/34). Subunit Tari UKM UNJ menampilkan sebuah karya tari kreasi betawi yang berjudul “Noer” dengan koreografer Yulia Kasih (Tr/28). UKM UNJ berhasil meraih Juara I dalam Kategori Lomba Tradisional Tingkat Universitas se-JABODETABEK dan BANDUNG.

“Seneng banget bisa ikut terus menang dalam perlombaan ini. Semoga anggota subunit Tari UKM UNJ mampu meningkatkan kualitas keseniannya serta membangun mental agar tidak pantang mundur dan terus berkarya tanpa batas” tutur Syarafina Kamilah selaku Ketua Subunit Tari UKM UNJ. Dalam proses latihan Syara selalu menjaga kualitas latihan agar hasil latihan yang didapat maksimal.