EMILIA NOVA ATLET BERBAKAT ASAL UNJ KEMBALI MERAIH MEDALI EMAS PADA JATIM OPEN 2017  

EMILIA NOVA ATLET BERBAKAT ASAL UNJ KEMBALI MERAIH MEDALI EMAS PADA JATIM OPEN 2017   

EMILIA NOVA ATLET BERBAKAT ASAL UNJ KEMBALI MERAIH MEDALI EMAS PADA JATIM OPEN 2017  

Emilia Nova, salah satu atlet berbakat yang dimiliki oleh Universitas Negeri Jakarta kembali meraih medali emas pada Kejuaraan Jatim Open Tahun 2017. Jatim Open adalah salah satu kejuaraan bergengsi bagi para atletik diseluruh Indonesia. Jatim Open diselenggarakan pada tanggal 2 s.d. 4 Maret 2017 di Lapangan Atletik Oentang Poedjadi, FIK UNESA, Jawa Timur.

Emilia Nova Berhasil Meraih medali emas nomor 100m putri, 5 hari sebelum emil bertanding

Emil terkena cedera ankle pada saat lompat dan bengkak di kaki sebelah kanan. “Sebenarnya mau turun lompat jauh dan 100m, Tapi karena kaki emil sakit jadi hnya turun 100m” ujar mahasiswa semester 8 FIK UNJ.

Ketika sampai di Jatim emil hanya berlatih di kolam renang, melakukan koordinasi dan ayunan tangan, hal tersebut dilakukan sebagai pemulihan kondisinya sebelum bertanding. Setiap harinya sebelum bertanding emil menjalani terapi RICE (Rest, Ice, Compress and Elevation) serta sport massage.  Emil tidak berani melakukan gerakan lari ketika masih dalam kondisi cedera dan harus menggunakan tapping

Namun demikian pada hari sabtu pagi ketika akan bertanding di babak penyisihan, emil tidak merasa sakit lagi pada bagian kaki, diakuinya ini mungkin karena atmosfer pertandingan yang membawanya semangat untuk kembali bertanding. Ketika babak final emil berhasil meraih medali emas dan mendapat waktu terbaiknya pada nomor 100m putri dengan catatan waktu 11.69. Peringkat II diraih oleh Tyas Martiningsih salah satu Atlet Pelatnas Atletik dengan catatan waktu 12.03 selanjutnya peringkat III diraih oleh Yuliana rekan emil di UNJ dengan catatan waktu 12.17.

100m memang bukan nomor spesialisnya, namun emil berhasil membuktikan menjadi yang terbaik pada jatim open dan hampir memecahkan rekor Nasional. Saat ini emil tengah menjalani persiapan International Solidarity Games yang akan dilaksanakan di Azerbaijan pada bulan Mei mendatang. Kita doakan bersama agar emil mampu menjadi yang terbaik untuk terus mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi.

Congratulation ..