UNJ JUARA UMUM POMPROV DKI JAKARTA

UNJ JUARA UMUM POMPROV DKI JAKARTA

UNJ JUARA UMUM POMPROV DKI JAKARTA

JAKARATA – Kontingen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung sejak 27 November s.d.  4 Desember 2016 dengan perolehan medali 45 Emas, 48 Perak, dan 43 Perunggu.

Pengumuman pemenang dan pemberian piala juara umum cabang olahraga dan keseluruhan disampaikan setelah partai final cabang olahraga bola voli di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (BMSB), Kuningan, Jakarta (4/12/16).

Sebanyak 60 perguruan tinggi di Jakarta mengikuti kegiatan tersebut. Universitas Negeri Jakarta Merupaka kontingen dengan jumlah peserta terbanyak, dengan 195 atlet dan 32 Official. Atlet yang bertanding pada kegiatan ini merupakan atlet yang sudah dipersiapkan dari hasil seleksi yang dilakukan Klub Olahraga Prestasi dari masing-masing cabang olahraga di Universitas Negeri Jakarta.

Acong ketua BAPOMI Provinsi DKI Jakarta pada sambutannya saat acara penutupan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta 2017 menyatakan bangga kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi pada kegiatan dua tahunan ini. Acong juga berpesan agar kita setelah kegiatan ini untuk tetap siap dalam menghadapi Pekan Olahraga Mahsiswa Nasional tahun 2017 di Makasar.

pak mustaraKetua kontingen Universitas Negeri Jakarta Mustara Musa sudah optimis sejak awal bahwa Univesitas Negeri Jakarta bisa mempertahankan gelar juara umum. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya 7 cabang olahraga yang menjadi juara umum sehingga hasil tersebut menguatkan kontinggen Universitas Negeri Jakarta pada posisi puncak perolehan medali.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras setiap cabang olahraga serta bantuan dari tim official, Manager dan tim monitoring serta evaluasi yang memang dipersiapkan khusus untuk memantau perkembangan kontingen Universitas Negeri Jakarta.

Universitas Negeri Jakarta menjadi Juara Umum dengan perolehan medali 45 medali emas, 48 perak dan 43 perunggu, diikuti oleh Institut PERBANAS sebagai juara umum II dengan peroleh medali 12 Emas, 9 Perak, 6 Perunggu dan Universitas Trisakti sebagai juara umum III dengan perolehan medali 10 Emas, 5 Perak, dan 2 Perunggu. Dengan selisih yang cukup jauh dari juara umum II dan III  Universitas Negeri Jakarta menutup kegiatan ini dengan rasa syukur dan bangga, karena walau kami bukan yang terbaik tapi kami sulit ditanddingi. (DAAR)

Berikut adalah perolehan medali kontingen Universitas Negeri Jakarta dari setiap cabang olahrga.

No

Cabang Olahraga

Perolehan Medali

Keterangan

Emas

Perak

Perunggu

1 Atletik

10

9

6

Juara Umum I

2 Bola Voli

1

1

Juara Umum II

3 Bulutangkis

-

-

1

-

4 Catur

-

-

-

-

5 Karate

4

7

10

Juara Umum I

6 Pencak Silat

14

13

6

Juara Umum II

7 Renang

13

12

14

Juara Umum I

8 Sepaktakraw

3

1

-

Juara Umum I

9 Tenis Lapangan

-

2

-

-

10 Tenis Meja

-

1

4

Juara Umum III

 juara atletikjuara voli

 Juara Umum I (Atletik)                                                    Juara Umum II (Bola Voli)

 juara karatejuara pencak silat

 Juara Umum I (Karate)                                                      Juara Umum I (Pencak Silat)

 juara renangjuara sepaktakraw

 Juara Umum I (Renang)                                                  Juara Umum I (Sepaktakraw)

juara tenis mej

 Juara Umum III (Tenis Meja)