Enter your keyword

Penghargaan UNJ Award 6.0 : Adaptif dan Berprestasi selama pandemi untuk UNJ bereputasi di kawasan Asia

Penghargaan UNJ Award 6.0 : Adaptif dan Berprestasi selama pandemi untuk UNJ bereputasi di kawasan Asia

Penghargaan UNJ Award 6.0 : Adaptif dan Berprestasi selama pandemi untuk UNJ bereputasi di kawasan Asia

Humas UNJ (10/03/2021) – Universitas Negeri Jakarta mengadakan  UNJ Award yang ke 6 pada Hari Rabu 10 Maret 2020 di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Lantai 2. Acara tahunan rutin yang diselenggarakan sejak 2015. UNJ Award kali ini bertajuk Adaptif dan Berprestasi selama pandemi untuk UNJ bereputasi di kawasan Asia.

Tujuan UNJ Award ini untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang  telah berprestasi dalam bakat, minat, penalaran dan kemampuanya dalam bidang tertentu yang menambah wawasan keilmuan. Serta memberikan motivasi kepada mahasiswa berprestasi agar terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi baik nasional maupun internasional, sehingga mengharumkan nama almamater UNJ.

Acara ini dihadiri Rektor UNJ Prof Komarudin, Ketua Senat UNJ Prof Hafid Abbas ,Para Wakil Rektor UNJ, Para Dekan dan Para Pejabat  lainnya dilingkungan UNJ, dari Mahasiswa sendiri turut hadir ketua forum Gedung G (Student Center), Ketua Ormawa UNJ, Ketua BEM UNJ, Ketua Opmawa dilingkungan Fakultas dan Program Studi.

UNJ Award dibuka dengan penampilan Ronald Bramantyo dari The Voice Indonesia 2018 dengan menyanyikan lagu Manusia kuat dari Tulus.

Dr. Abdul Sukur dalam penyampaian Laporannya mengatakan, Prestasi UNJ pada tahun 2019 berhasil menempati peringkat 16, sementara di tahun 2020 Alhamdulillah meningkat menempati peringkat 8 besar Nasional. Untuk itu marilah kita bersama-sama berkolaborasi bersinergi untuk meraih pemeringkatan mahasiswa terbaik sejalan dengan akreditasi UNJ meraih Akreditasi Unggul.

Dalam Sambutan UNJ Award dan peresmian Sistem Informasi Kemahasiswaan UNJ, Rektor berkata “Selamat kepada WR 3 dan para Staf WR3 atas diluncurkannya aplikasi sistem informasi kemahasiswaan yang akan membantu mengumpulkan data prestasi mahasiswa agar tidak lagi tercecer, dan juga selamat atas meningkatnya prestasi dari peringkat 16 menjadi peringkat 8 pada tahun 2020,”

“Prestasi yang ada harus kita jaga dan apa yang kurang dari kita, kita berbenah dengan gunakan metode talent  scouting ke daerah-daerah untuk mencari  bibit terbaik,” imbuhnya

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada Dekan dan Wakil Dekan 3 di Lingkungan UNJ sebagai Kontributor Atas Capaian Prestasi Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Jakarta Tahun 2020, Terhadap Dosen Pembimbing Ormawa dan Pembacaan Nominasi, berikut untuk daftar pemenang Nominasi:

  • Pemenang Nominasi Prestasi Penalaran Terfavorit : Tim The Free Hajj
  • Pemenang Nominasi Prestasi Wirausaha Terfavorit : Fakultee
  • Pemenang Nominasi Prestasi Minat Khusus Terfavorit : Muhammad Khalifah Prodi PPKN
  • Pemenang Nominasi BEM Prodi Terfavorit : BEM Prodi Teknik Sipil
  • Pemenang Nominasi Prestasi Olahraga Terfavorit : Amigos Prod Pend. Kepelatihan Olahraga
  • Pemenang Nominasi Prestasi Seni Terfavorit : Angga Sopyan Prodi Seni Musik
  • Pemenang Nominasi Organisasi Terfavorit : Kelompok Mahasiswa Peminat Fotografi (KMPF)