TINJAUAN LANGSUNG LABORATORIUM SPORT SCIENCE FIO UNJ OLEH MENPORA

"Terima kasih atas kerjasamanya, dengan pengembangan sport science di fakultas keolahragaan seperti di UNJ dapat sangat membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga," Ucap Menpora
  • FIK UNJ,Kemahasiswaan,Kegiatan,Rektor UNJ
Humas UNJ 17/03/2017 Kerjasama Kemenpora dengan Universitas Negeri Jakarta khususnya Fakultas Ilmu Olahraga terus dilakukan dalam rangka peningkatan prestasi para atlet terlebih pada perhelatan Asian Games 2018 yang sudah semakin dekat. Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Kamis (16/3) kembali mendatangi FIO UNJ untuk meninjau langsung fasilitas laboratorium sport sience yang dimiliki FIO UNJ. Kunjungan langsung Menpora ke FIO UNJ juga termasuk salah satu perhatian yang diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Pengarah Asian Games 2018 untuk memfokuskan peningkatan prestasi dengan memaksimalkan Sport Science.

Dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi mutlak diperlukan dan terbukti dapat meningkatkan performa para atlet, menjaga kondisi, serta meningkatkan prestasi olahragawan. Pada kesempatan kali ini, Menpora didampingi oleh Ketua Laboratorium, Dr. Iwan Hermawan juga mencoba beberapa fasilitas yang dimuliki laboratorium sport science FIO UNJ, seperti analisis kecepatan, monitor kekuatan tulang dan beberapa alat lain yang digunakan untuk menjunjang kondisi para atlet. Selain melakukan tinjauan langsung, Menpora juga berdiskusi perihal pemanfaatan aset negara (Hambalang) sebagai Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional yang akan diserahkan pengelolaannya kepada UNJ.

Terima kasih atas kerjasamanya, dengan pengembangan sport science di fakultas keolahragaan seperti di UNJ dapat sangat membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga," Ucap Menpora menutup kunjungannya di FIO UNJ dan akan melanjutkan agenda kunjungan ke UI. (rt)

Berita Terbaru