Enter your keyword

(Bahasa) Peringatan Hari Olahraga Nasional 2019

(Bahasa) Peringatan Hari Olahraga Nasional 2019

(Bahasa) Peringatan Hari Olahraga Nasional 2019

Sorry, this entry is only available in Bahasa For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Humas UNJ (9/9/2019) – Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), pada Senin, 9 September 2019, di Lapangan Tenis dan Basket FIK UNJ. Peringatan Haornas ini turut dihadiri oleh Dekan FIO UNJ, Dr. Abdul Sukur, Dekan FT, Dr. Agus Dudung, Wakil Direktur Pascasarjana, Prof. Ivan Hanafi, para Wakil Dekan FIO UNJ, serta para Ketua Lembaga UNJ. Haornas tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Ayo Olahraga di Kampus Olahraga”.

Abdul Sukur dalam sambutannya mengajak seluruh Pimpinan, Dosen, Karyawan, maupun Mahasiswa untuk menggelorakan kembali semangat olahraga agar terciptanya FIO UNJ yang sehat, bugar, dan produktif sehingga menghasilkan kinerja yang optimal. Beliau berpesan bahwa kita sebagai akademisi, insan, dan instruktur olahraga jangan sampai lupa untuk berolahraga dimanapun, kapanpun, dan apapun jenis olahraganya. Dalam menyambut Hari Olahraga Nasional, FIO UNJ mengadakan berbagai kegiatan. Pada 5 – 6 September 2019 lalu sudah dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Dosen dan Karyawan UNJ. Kemudian hari ini diadakan Tes Kebugaran Gratis bagi Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa. Peserta pemeriksaan kesehatan mencapai 100 orang, “Tes ini akan jadi program tetap yang diadakan 2 kali setahun” ujar Abdul Sukur. Setelahnya ada penghargaan bagi peserta sebagai “Peserta Terbugar” dan berbagai hadiah menarik.

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional kali ini, Dr. Abdul Sukur, juga melakukan pengukuhan Kontingen UNJ untuk ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI tahun 2019. Tahun ini UNJ diberi amanat untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga mahasiswa seluruh Indonesia selama 8 hari, dari tanggal 19 September – 26 September 2019. POMNAS XVI 2019 akan menggelar 19 cabang olahraga, “Semoga POMNAS kali ini, kita dapat menyukseskan baik administrasi, penyelenggaraan, dan tentunya prestasi untuk DKI Jakarta” jelas Dekan FIO UNJ.