Enter your keyword

(Bahasa) Orientasi dan Pengarahan PERMATA-SAKTI 2019

(Bahasa) Orientasi dan Pengarahan PERMATA-SAKTI 2019

(Bahasa) Orientasi dan Pengarahan PERMATA-SAKTI 2019

Sorry, this entry is only available in Bahasa For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Humas UNJ (5/9/2019) – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima 13 Mahasiswa dari 6 Universitas untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) Tahun 2019. Orientasi dan Pengarahan peserta program PERMATA-SAKTI diadakan di Lobi Gedung Rektorat UNJ, pada Rabu, 4 September 2019. Plt. Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, para Wakil Rektor UNJ, serta jajaran pimpinan UNJ turut hadir dalam acara ini.

Orientasi dan Pengarahan peserta diberikan langsung oleh Plt. Rektor UNJ. “Anda beruntung dapat mengikuti program ini. Zaman sekarang kita perlu membuat diri kita beda dari orang lain, dengan menjadi peserta program PERMATA-SAKTI akan ada kompetensi lain yang dimiliki” Ujar Prof. Intan. Beliau juga berpesan agar para peserta program ini memanfaatkan waktu yang sedikit untuk bergaul dan berinteraksi sehingga dapat memahami latar belakang masing-masing daerah, sehingga kohesi sosial anak bangsa akan semakin baik.

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) merupakan upaya Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) RI dan MRPTNI demi meningkatkan mutu pendidikan dan memperkuat jejaring antar institusi pendidikan dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era globalisasi.

Tahun ini UNJ menerima mahasiswa program PERMATA-SAKTI 2019 sebanyak 13 orang dari 6 (enam) Perguruan Tinggi Mitra UNJ, antara lain: Universitas Negeri Padang (UNP) 2 orang, Universitas Negeri Manado (Unima) 3 orang, Universitas Negeri Medan (Unimed) 2 orang, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 2 orang, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali 2 orang, dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) 2 orang.

Dr, Achmad Ridwan, selaku penanggung jawab Program PERMATA-SAKTI di UNJ menyampaikan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini tidak kuliah full time selama satu semester, namun dilakukan selama 3 bulan (termasuk UTS), kemudian dilanjutkan dengan kuliah daring (online), dan jumlah SKS yang dapat diambil antara 6 – 18 SKS. Waktu pelaksanaan program PERMATA-SAKTI 2019 berlangsung selama satu semester, dalam Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020.