Enter your keyword

(Bahasa) Komandan Grup 3 Kopasus menyalurkan 300 Paket Bantuan Sosial kepada Sivitas Akademika UNJ

(Bahasa) Komandan Grup 3 Kopasus menyalurkan 300 Paket Bantuan Sosial kepada Sivitas Akademika UNJ

(Bahasa) Komandan Grup 3 Kopasus menyalurkan 300 Paket Bantuan Sosial kepada Sivitas Akademika UNJ

Humas UNJ (23/07/2020). Pada 22 Juli 2020, sivitas akademika UNJ kembali mendapat bantuan sosial sebanyak 300 paket sembako yang disalurkan melalui Grup 3 Kopasus. Bantuan tersebut diserahlan langsung oleh Komandan Grup 3 Kopasus, Letkol Inf Elvino Yudha Putra, dan diterima oleh Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd. Dalam sambutannya, Elvino berharap sivitas akademika UNJ terus berkarya walaupun masih dalam suasan pandem covid-19. "Ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Grup 3 Kopassus kepada masyarakat, khususnya kepada rekan-rekan di Pascasarjana UNJ, adik-adik Menwa dan sebagian mahasiswa Jabodetabek. Bantuan sosial yang disalurkan oleh Kopassus ini adalah bentuk implementasi nyata TNI manunggal dengan Rakyat," ujar Elvino.  "Saya menyadari bahwa bantuan paket sembako ini tidak dapat mengatasi kesulitan secara keseluruhan, namun semoga bisa menjadi stimulus dan motivasi agar rekan-rekan bisa terus berkarya meski di tengah keprihatinan pandemi Covid19 ini," tambahnya. Selanjutnya, Elvino bergarap ke depan kerjasama antara insan akademis dan Grup 3 Kopasus dapat terus terjalin dengan baik. "Sehingga bisa saling menguatkan dalam upaya menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Pasca Sarjana UNJ Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd. menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Grup 3 Kopasus yang sudah menyalurkan bantuan sosial kepada mereka.  " Kami mengucapkan terimakasih kepada Kopassus yang peduli menyalurkan paket bansosnya, bantuan ini akan segera kami salurkan ke Satlak UNJ Peduli yang selanjutnya untuk didistribusikan kepada yang terdampak pandemi Covid-19,’ ujar Nadiroh. Nadiroh pun berharap paket bansos dari Grup 3 Kopassus ini dapat membangun kepedulian antarsesama serta menguatkan rasa kebangsaan semua pihak."Semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan kesadaran dan meneguhkan rasa kebangsaan kita untuk terus berbakti kepada Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Pada hari itu juga, bantuan langsung diserahkan kepada Kasatlak UNJ Peduli, Dr. Cahyadi Setiawan. Unutk disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya. “Paket bantuan sembako ini akan segera kami distribusikan ke mahasiswa dan tenaga kependidikan yang terdampak Covid-19, yaitu 135 mahasiswa dan 165 tenaga kependidikan UNJ” ujar Cahyadi. Acara penyerahan bansos tersebut dihadiri pula oleh para Wakil Direktur Pascasarjana UNJ, yaitu Wakil Direktur I Pascasarjana UNJ, Pro. Dr. Ivan Hanafi, M.Pd. dan Wakil Direktur III Pascasarjan UNJ, Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd. serta Tim Satlak Covid-19 Pascasarjana UNJ. Selain itu, hadir pula Kepala Staf Konas Menwa, Arwani Deni; Komandan Menwa Jayakarta, Raden Umar; Pimpinan STAI Nurul Iman, Dr. Subaiki Ikhwan, dan Ketua Umum IKA FIS UNJ; Rasminto.