Enter your keyword

(Bahasa) Diskusi Pedagogik IKA UNJ

(Bahasa) Diskusi Pedagogik IKA UNJ

(Bahasa) Diskusi Pedagogik IKA UNJ

Sorry, this entry is only available in Bahasa For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Humas UNJ (16/10/19) – Forum Diskusi Pedagogik Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali dilaksanakan pada Rabu, 16 Oktober 2019, di Ruang Rapat Besar, lt. 5 Gedung Bung Hatta Pascasarjana Kampus A UNJ. Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si., Direktur Pascasarjana, Prof. Ilza Mayuni, serta para mantan Rektor dan Alumni UNJ. Forum diskusi ini bertujuan untuk Menjadikan UNJ LPTK Terdepan, sesuai dengan Tema nya yaitu “Revitalisasi Pedagogik untuk menjadikan UNJ LPTK Terdepan”.

Acara ini dibuka dengan sambutan Rektor UNJ, Dr. Komarudin. M.Si., yang mengatakan “ saya sangat bangga dengan adanya pertemuan rutin IKA UNJ disetiap bulannya untuk menjadikan UNJ LPTK terdepan”. Beliau menambahkan bahwa akan terus support kegiatan forum ini dan bekerjasama dengan Sigma TV UNJ dan media lainnya agar bisa diperluas untuk Live Streaming. Di akhir, sebelum menutup sambutan, Dr. Komarudin ingin membukukan semua hasil diskusi yang dikemas secara menarik sehingga bisa bermanfaat bagi UNJ dan bangsa Indonesia.

Adapun acara ini dimoderatori oleh Ketua umum IKA UNJ, Juri Ardiantoro, Ph.D. Serta di narasumberi oleh mantan rektor IKIP Jakarta Tahun 1984-1992 Prof. Dr. Conny Semiawan, serta Dr. Tjut Rifameutia Umar Ali, M.A, selaku Dekan Fakultas Psikologi UI 2017-2021 dan Jimmy Philip Paat, DEA., dosen Bahasa Perancis UNJ. Pedagogik merupakan ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru untuk mempelajari masalah membimbing anak kearah tertentu. Yaitu supaya kelak mampu secara mandiri menyelesaikan tugas hidupnya. Lebih tepatnya pedagogik itu strategi mengajar.