Enter your keyword

ANGGOTA KOMISI X DPR RI, PUTRA NABABAN, MEMBERIKAN BANTUAN UKT BAGI MAHASISWA UNJ

ANGGOTA KOMISI X DPR RI, PUTRA NABABAN, MEMBERIKAN BANTUAN UKT BAGI MAHASISWA UNJ

ANGGOTA KOMISI X DPR RI, PUTRA NABABAN, MEMBERIKAN BANTUAN UKT BAGI MAHASISWA UNJ

Humas UNJ (06/02/2021) -  Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima Kunjungan Anggota Komisi X DPR Dalam Rangka Acara Serah Terima Simbolis Bantuan UKT dan KIP Kuliah Jalur Aspirasi Masyarakat. Acara diadakan di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Kampus A UNJ pada tanggal 6 Februari 2021.

Acara dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.  Abdul Sukur, S Pd, M.Si dan Putra Nababan selaku perwakilan dari komisi X DPR RI

Acara dimulai dengan pembacaan doa dipimpin oleh Bazuri Fadillah Amin, M.Pd, kemudian dilanjut dengan pelaporan pelaksanaan kegiatan oleh Dr. Abdul Sukur, S Pd, M.Si. Ia melaporkan di UNJ saat ini menerima bantuan uang kuliah tunggal (UKT) sebanyak 2546 penerima UKT dan 883 penerima KIP kuliah pada semester 113 pada tahun 2020/2021,

Sebagai laporan dalam program kesejahteraan mahasiswa UNJ pada tahun 2020, jumlah penerima beasiswa baik yang diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan atau yayasan  kurang lebih 31% dari jumlah total mahasiswa UNJ, dan ada sebanyak 17.202 mahasiswa  berdomisili di Provinsi DKI Jakarta dan diantaranya terdapat 8633 yang berdomisili di Jakarta Timur.

“Bertepatan Juga hari ini terdapat Kunjungan Bapak Putra Nababan perwakilan dari Komisi X DPR RI yang hari memberikan bantuan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa yang berdomisili di Jakarta Timur, sebanyak 13 orang perwakilan penerima beasiswa UKT dan 13 orang juga sebagai perwakilan penerima beasiswa KIP, untuk itu saya ucapkan terimakasih,”  Sambungnya dalam penyampaian laporan.

 

“semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, sehingga menghasilkan prestasi akademik maupun non akademik bagi UNJ, seperti pada pada tahun 2020 UNJ berada pada peringkat 8 besar nasional dan atas banyaknya prestasi yang dihasilkan mahasiswa tepatnya pada tanggal 2 februari 2021 UNJ mengalami peralihan akreditasi menjadi akreditasi Unggul,” ucapnya  dalam penutup laporan yang disampaikan

Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya dan mengapresiasi apa yang sudah Bapak Putra Nababan berikan untuk Mahasiswa UNJ yang berdomisili di Jakarta Timur.

Rektor UNJ juga berpesan kepada mahasiswa yang hadir menerima beasiswa “berfokuslah terhadap pikiran anda untuk meningkatkan kompetensi dan bakat yang ada miliki karena setelah lulus perusahaan yang akan mengejar kalian, bukan sebaliknya.”

 

Acara selanjutnya ialah sambutan dari Bapak Putra Nababan, ia mengatakan “UKT ialah hasil dari perjuangan mahasiswa, karena disaat sekarang kebanyakan orang tua terkena dampak dari pandemi ini, untuk itu saya mencoba mendengar keluhan para mahasiswa,”

“dibantu itu juga harus dengan tanggung jawab, repotnya dibantu itu tanggung jawab terhadap nilai. Jangan sampai kita lulus dengan IPK dibawah 3, karena itu mungkin kita akan susah untuk berkompetensi, tugas kalian hanya 1 yaitu menyelesaikan kuliah dengan sebaik mungkin. Jangan lupa juga asah minat dan bakat kalian di program studi yang kalian pilih dan menganalisisnya dengan SWOT,” tutur Putra Nababan dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama.